Pages

Rabu, 15 Februari 2012

Monumen Nasional, Gejolak Kawula Muda


27122010


Rasanya beberapa hari jadi orang ibukota belum lengkap kalo kita belum berkunjung ke monas-monumen nasional. Beruntungnya ketika abang-abang Cipinang mengajakku jalan-jalan ke Monas. ASIKKKK. Sore hari kami berangkat dari Cipinang Muara (Jakarta Timur) menuju ke Monas (Jakarta Pusat). Berangkatnya sih cuma kami berlima bareng Bang Iqbal, Mas Adit, Bang Naw, Pay, dan Saya (meteor garden lagi...)

Setelah puas mengelilingi monas, kami bermotor ria lagi menuju taman Suropati (Masih Jakarta Pusat) skalian menunggu Bento dan Joay yang akan menyusul kami. Taman Suropati sederhana, tapi lumayan asik buat nongkrong, apalagi malam itu kami mencicipi makanan yang bernama tahu gejrot. Puedes pol!

Perjalanan kami lanjut menuju ‘Kota Tua’ (Jakarta Utara). Yup! Disini banyak bangunan-bangunan kuno, unik ! Mungkin bisa dibilang seperti ‘Kota Lama’ di Semarang. Lebih kuno yang mana ya? Ada yang mau jawab? :D

Makin malam makin asik, hehehe. Kami mengubek-ngubek daerah Kemayoran mencari makanan khas ‘Kerak Telor’. Ramainya kota Jakarta, padahal sudah hampir pukul 23.00, gejolak kawula muda :P. Akhirnya dapet juga kerak telor. Saya berjongkok tepat di depan bapak penjual yang sedang membuat kerak telor telor, saya ingin melihat bagaimana prosesi membuat makanan yang ajaib itu. Memang ajaib! Ditengah-tengah ketika saya sedang asik memperhatikan si bapak, ada dua mas-mas banci yang sedang mengamen, hahaha, yah... abang-abang ku malah pada lari-larian!!!







0 komentar:

Posting Komentar